gambar Pohon Teh Tehan

18 Tanaman Pagar Untuk Halaman Rumah Anda Makin Cantik

Bagikan

Dalam membuat desain rumah, ada berbagai opsi material yang dapat digunakan buat pagar. Kemungkinan di perkotaan Anda banyak lihat rancangan pagar rumah yang dibuat dari beton, logam, atau kombinasinya. Akan tetapi demikian, bila Anda mau kesan-kesan fresh dan alami, pagar rumah berwujud tanaman bisa juga menjadi pilihan yang pantas dicoba.

Anda bisa memanfaatkan tanaman sebagai pagar tersebut, akan tetapi Anda dapat juga menggunakan sebagai lapisan pagar rumah, Anda yang sudah Ada awal mulanya. Di bawah ini yakni 18 tanaman pagar yang bisa Anda pikirkan buat dipertemukan dengan rancangan pagar rumah Anda.

18 Tanaman Pagar Untuk Taman

1. Teh-tehan

gambar Pohon Teh Tehan

Tanaman teh-tehan (acalypha siamensis) kemungkinan yakni tanaman pagar rumah yang sering dipakai oleh orang Indonesia, terpenting di daerah-daerah perdesaan. Kesan-kesan yang disebabkannya yakni sejuk dan nyaman. Tanaman ini benar-benar benar-benar simpel tumbuh. Kecuali buat pengurangan dengan teratur, teh-tehan gak butuh perawatan yang lain. Supaya kompak dengan rumah, betul-betul teh-tehan perlu dipotong dalam type yang sama dengan langgam rumah. Teh-tehan ini pun pas buat topiari, dibuat dalam sifat-karakter tertentu yang bisa berikan dialek buat taman Anda.

2. Daun Ivy

Daun Ivy

Daun Ivy atau English Ivy (Hedera helix) Yakni opsi benar bila Anda mau tutupi pagar rumah Anda dengan hijauan yang lebat. Bila ditanamkan, daun ivy dapat tumbuh menjalar dan tutupi dinding. Daun ini dapat berikan kesan-kesan rural yang classic. Bila Anda mau daun Ivy, berharap menjadi perhatian jika tanaman ini mempunyai sifat cukup agresif, ialah bisa tumbuh meliar bila tak potong dengan teratur.

3. Lidah Mertua

Gambar Pohon Lidah Mertua

Berlainan dari 2 tanaman yang dimaksud awal mulanya, selainnya sebagai tanaman pagar rumah, tanaman lidah mertua (Sansevieria hyacinthoides) dapat juga digunakan sebagai tanaman interior. Tanaman lidah mertua ini tergolong type tanaman yang tahan lama dan dibutuhkan kurang perawatan. Lebih dari pada itu, tanaman ini bisa mempernyerap berbau tak lezat yang kemungkinan berada di lingkungan Anda. Anda bisa menamannya dalam barisan pot atau juga bisa menanamnya secara berjajar dalam planter box.

4. Bambu kuning atau jepang

Gambar Bambu Pagar

Buat berikan kesan-kesan teduh dan alami, Anda bisa pilih bambu kuning (Bambusa vulgaris var. Striata) sebagai pagar. Tanaman pagar ini mempunyai tangkai yang kukuh dan rapat, maka bisa dihandalkan sebagai pagar perlindungan rumah. Anda bisa menanam bambu kuning sebagai lapisan dari pagar rumah yang sudah Anda sebagai menambah kesan-kesan natural dan fresh. Selainnya bambu kuning, Ada dapat juga pilih type bambu lain sebagai pagar, seperti bambu Jepang (Arundinaria Japonica), bambu China (Bambusa glaucescens), dan bambu Siam (Thyrsostachys Siamensis ).

5. Tanaman bougenville

pohon bonsai bugenvile

Tanaman bougenville atau bunga kertas (bougainvillea) salah satunya opsi yang benar bila Anda mau tanaman pagar rumah dengan warna yang meriah. Bougenville betul-betul mempunyai bunga yang ceria, meriah dan mengundang perhatian mata. Tanaman bougenvile bisa juga menjadi pilihan menambah khusus buat rumah Anda, bila ketepatan pagar Anda berwujud pagar besi. Anda bisa menanam di bawahnya dan kedepannya dapat tumbuh antara batas besi pagar.

Baca Juga Jual Pohon Pule Air

6. Tanaman puncak merah

gambar pohon pucuk merah

Mempunyai rumah dipinggir jalan dan mau pagar yang bisa mempernyerap pencemaran? Anda bisa perhitungkan tanaman puncak merah (Syzygium myrtifolium). Tanaman ini dikenali benar-benar efisien buat mempernyerap pencemaran udara. Selainnya kekuatan itu, tampilan puncak merah sangat juga unik, dan bisa memperbanyak kemegahan halaman Anda. Tanaman ini termasuk juga tanaman pagar yang tak rewel dalam kasus perawatannya dan bisa berusia panjang.

7. Tanaman Boksus/ Boxwood (Buxus)

Boksus sebagai salah-satu tanaman pagar yang ternama. Tanaman yang lebat dan subur ini dapat berdiri tegak dan serupa dengan tanaman anak nakal. Tingginya bahkan juga dapat sampai 6 mtr.. Hingga anda bebas membuatnya sesuai kesukaan. Tipe tanaman pagar ini pula sesuai buat taman dibentuk labirin.


8. Hortensia (Hydrangea)

Hydrangea yaitu satu diantara tipe tanaman pagar berbunga cantik

Genus ini mempunyai 70-75 spesies yang dari Asia Selatan, Asia Timur, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Akan tetapi sebagian besar hydrangea asal dari Tiongkok dan Jepang. Tanaman ini bisa mengalami perkembangan di bawah cahaya matahari maupun pada tempat teduh. Jenis hortensia berikan anda alternatif wujud, ukuran, warna dan waktu mekar bunganya.

9. Mawar/ Rose (Rosa)

Mawar jadi alternatif idola yang lain kerap jadikan pagar. Beberapa mawar dianggap gampang tumbuh dan mekar. Bahkan juga sewaktu anda malas pangkas semak-belukarnya, mawar selalu berbunga cantik.

10.Spirea

Tumbuhan kuat ini mempunyai daun-daun lembut dan bertumbangan. Bunga-bunganya mempunyai warna pink atau putih. Tanaman ini gampang tumbuh di tanah yang lembap, subur dan drainasenya bagus. Perubahannya bahkan juga dapat sampai di antara 0,30 – 2,5 mtr.. Sesuai digunakan menjadi pagar.

11.Cemara Kipas/ Arborvitae

jual Pohon bonsai Cemara Lilin

Tanaman ini pula kerap dijadikan pagar unggulan. Apa lagi mempunyai bentuk udah tegak dan siap buat perlindungan privacy anda. Tingginya saja ada pada range 3-4,5 mtr.. Hingga sesuai jadikan alternatif.

12. Scarlet Firethorn (Pyracantha coccinea)

Tumbuhan ini mempunyai cabang yang kaku dan penuh duri. Sesuai untuk anda yang ingin bikin tanaman pagar ini menjadi perlindungan hebat. Akan tetapi tanaman ini pula memberikan hiasan berbentuk bunga-bunga putih dan buah-buahan merah-oranye yang ceria. Tingginya berlainan, terkait varietas. Ada yang sampai 5,5 mtr..

13. Kamboja Jepang/ Japanese Pittosporum

Pagar setelah itu yakni berbentuk semak yang udah populer. Gundukannya tebal dan padat. Tingginya bisa juga sentuh ukuran 3,6 mtr.. Serius pagar-able. Anda bisa juga memangkasnya secara inovatif. Pada musim semi sendiri, tanaman ini hasilkan bunga putih yang menguarkan wewangian unik seperti jeruk.

14. Oleander/ Bunga mentega

Tanaman elok yang dikatakan bunga jepun ini tahan kepada angin, panas, situasi kering dan pencemaran udara. Bunganya mekar dengan warna merah, merah muda, putih, dan persik. Sementara itu daunnya terlihat kasar dan gelap. Tingginya di antara 3,6-4,5 mtr..

Walau tersohor sebab kemegahannya, oleander mempunyai rekam jejak menjadi tanaman beracun. Seluruh sisi tanaman ini memiliki kandungan toksik. Seharusnya oleander ada di dalam ruang yang tak dipakai anak-anak atau hewan piaraan.

15. Juniper/ Juniperus

Tumbuhan ini dapat merembet di tanah, kumpul di semak-semak atau di sejumlah pohon tegak. Perubahannya lumayan cepat, hingga anda dapat selekasnya mendapatkan pagar alami seperti keinginan. Tanaman ini pula condong gampang dipotong.

16. Japanese Euonymus/ Euonymus japonicus

Perkembangan tanaman ini demikian cepat. Tingginya sampai 3-4,5 mtr.. Bila ingin ukuran yang lebih rendah, anda dapat memangkasnya secara gampang. Varietasnya bisa juga anda tentukan. Ada yang mempunyai warna putih, emas, maupun krem.

17. Butterfly bush (Buddleja davidii)

Tanaman ini tampil dengan bermacam warna bunga. Ada yang ungu, putih, maupun merah muda. Walau berbeda-beda, akan tetapi segalanya berikan wangi yang menyebar. Ada juga namanya diambil sebab tanaman ini jadi magnet untuk kupu-kupu dan burung kolibri.

18. Bunga sepatu (hibiscus)

Tanaman semak ini mempunyai bunga-bunga berdiameter yang cukuplah lebar. Tanamannya cukup tinggi di antara 1-2 mtr.. Bunga yang merekah tampil dengan warna salmon, putih, merah, atau pink. Tanaman ini tumbuh subur di wilayah yang lembap dan mendapatkan supply sinar matahari yang cukup, akan tetapi kembang sepatu bisa juga menyesuaikan dengan kekeringan.

Tanaman Pagar Berbunga yang Mudah Dirawat

Jika condong mengidamkan tanaman pagar berbunga yang tidak menyusahkan, anda bisa memiliki tanaman azalea ungu, pohon Oak, atau dogwood yang hasilkan bunga putih. Selain mudah dimasukkan, beberapa tanaman elok ini memberi beberapa kesan elok seperti musim semi di teritori selatan.

1. Azalea

Tanaman semak berbunga ini kerap diputuskan karena bunganya elok dan cerah. Hadirnya bunga Azalea jadi frame yang elok untuk sekitaran. Untuk menambah dampak, anda bisa menanam tanaman semak lain seperti Spiraea, forsythia, mock orange, loropetalum, weigela, dan flowering quince.

Nah itu dia 18 tanaman pagar yang bisa kamu tanaman di rumah, semoga artikel ini bisa membantu dalam mencari referensi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.