Bagian Bagian Bunga Kamboja

Bagian Bagian Bunga Kamboja Yang Harus Kamu Ketahui

Bagikan

Bagian Bagian Bunga Kamboja – Bunga kamboja memang cantik, terlebih tanaman ini sangat mudah tumbuh di indonesia, membuat kita para pecinta bunga makin kepincut untuk ikut menanamnya, namun sedikit pengetahuan tentang bagian bunga kamboja ini pasti bisa membuat kita makin senang bukan? ayo simak ulasan berikut ini :

Batang Induk Bunga kamboja


Batang induk bunga atau kerap dikatakan sebagai ibu batang bunga (rachis, penduluncus, penduluncus communis) sebagai aksis perbungaan dalam kelanjutan dari batang atau cabang.

Batang bunga kamboja


Batang bunga (pedicellus) yakni sisi bunga yang ada pas di bagian bawah bunga yang memberikan dukungan timbulnya bunga. Peranan dari batang bunga yakni sebagai penyambung di antara bunga dengan ranting bunga untuk mnompang bunga.

Dasar bunga kamboja


Dasar bunga (receptacle) sebagai sisi ujung bunga yang menempel dan bertopang pada mahkota bunga. Peranan dari dasar bunga yakni sebgai tempat bertumpunya atau letak mahkota dari bunga.

Daun perlindungan kamboja


Daun perlindungan (brachtea) sebagai daun yang ada pada ketiak bunga. daun perlindungan sebagai daun paling akhir.

Daun batang kamboja


Daun batang (brachteola) sebagai daun yang terletak ada pada pangkal batang bunga yang berperan sebagai perlindungan.

Kelopak Bunga kamboja


Kelopak bunga (sepal) ialah sisi bunga ynag berperan membuat perlindungan dan menyelimutinya mahkota saat bunga masih kuncup. Kelopak bunga umumnya memiliki warna hijau dan mempunyai wujud serupa daun.

Mahkota bunga kamboja


Mahkota bunga (corolla) sebagai sisi bunga yang terindah, mempunyai beragam macam warna yang memikat, dari keelokan yang dipunyainya sampai kerap disebutkan dengan perhiasan bunga. Dari warna yang beragam macam itu akan membuat beberapa serangga merapat dan terjadi proses penyerbukkan.

Benang sari kamboja


Benang sari (stamen) sebagai alat kelamin jantan pada bunga yang dipakai sebagi alat perkembangbiakkan bunga atau fertil yang terdiri dari kepala sari (anthera), serbuk sari (polen), tangaki sari (filament) dan pendukung kepala sari.

Putik kamboja


Putik (pistil) yakni alat perkembangbiakkan pada kelamin betina dan ada akan bunga dan akan biji pada putik. Putik ada ditengahnya sisi bunga yang dikitari oleh benang sari. Putik terdiri dari dua sisi yaitu kepala putik dan batang putik.

Nah itu dia Bagian Bagian Bunga Kamboja, semoga dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda para pecinta tanaman bunga, jangan lupa apa bila mencri penjual pohon terpercaya di tukangpohon.com

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.