jual Pohon Tabebuya Berbunga Pink

Cara Menanam Bunga Tabebuya Untuk Pemula

Bagikan

Cara Menanam Bunga Tabebuya – Pohon tabebuya sebagai salah satunya pohon dengan bunga tercantuk yang berada di dunia. Memiliki bentuk seperti pohon sakura, tapi dapat ditanamkan di wilayah tropis seperti pada Indonesia.

Nach yok, saksikan bagaimanakah cara menanam bunga tabebuya dan panduan supaya bunganya bisa tumbuh dengan lebat.

Cara Menanam Bunga Tabebuya
Cara Menanam Bunga Tabebuya

Pohon dengan bunga cantik seperti pohon sakura di Jepang ini terhitung sebagai pohon yang bisa membuat perlindungan kalian dari cahaya matahari.

Bunga tabebuya mempunyai beragam jenis warna diantaranya kuning, merah muda, merah, putih dan ungu. Umumnya, pohon ini ditanamkan di sejauh jalan, tapi kalian bisa juga menanam pohon ini di pelataran rumahmu.

Dengan perawatan yang betul karena itu pohon ini bisa berbunga dengan elok dan lebat. Yok kita saksikan bagaimanakah cara menanam bunga tabebuya di dalam rumah.

Cara Menanam Bunga Tabebuya

Adapun Cara menanam bunga tabebuya salah satunya yakni:

Penyemaian Benih

Kalian dapat beli bibit langsung dari pedagang tanaman atau memperoleh biji dari pohon yang telah tua. Mengambil biji yang sudah kering dan jatuh dari pohon, biji umumnya dibuntel kulit biji.

Keringkan biji pada tempat terbuka minimum satu minggu. Pengeringan dilaksanakan untuk memudahkan biji berkecambah saat disemai.

Persiapkan media penyemaian yaitu kombinasi kompos dan pasir dengan perbedaan 1:1. Usahakan media penyemaian masih tetap lembap dengan menyiramiinya rata tiap hari.

Alihkan biji ke polybag dengan kombinasi kompos dan tanah dengan perbedaan 1:1 jika sudah keluar 3 sampai 4 daun. Diamkan tanaman tabebuya sampai dengan tinggi 50-70 cm di polybag saat sebelum dipindah ke taman.

Penanaman Bibit

Persiapkan lubang memiliki ukuran 50x50x50 cm lalu masukan kompos ke dasar lubang. Sirami kompos sampai basah rata, lalu alihkan tabebuya ke lubang.

Timbun lubang dengan kombinasi kompos dan tanam dan sirami tiap hari. Kalian dapat memotong cabang yang tidak diharapkan untuk kurangi evaporasi tanaman yang baru ditanamkan.

Pemupukan

Diamkan tanaman tumbuh dengan alami sepanjang setahun sesaat akan pemupukan. Ada dua cara untuk lakukan pemupukan pada tanaman ini.

Pertama pupuk ditebar secara melingkar disekitaran pohon. Ke-2 membuat lubang disekitaran pohon dengan kedalaman 20 cm, lalu isikan dengan pupuk organik.

Pemotongan

Kerjakan pemotongan dengan teratur, tiap tahun diakhir musim kemarau mendekati musin penghujan. Kanopi akan berupa semakin teratur bila dipotong dengan rajin.

Potong daun atau cabang yang tidak kalian harapkan supaya pohon bisa tumbuh sesuai kemauanmu.

Panduan Pohon Tabebuya Berbunga Lebat

Adapun panduan pohon tabebuya berbunga lebat salah satunya yakni:

Berikan Pupuk

Pemberian pupuk sekitar 3 bulan sekali bisa menolong pohon ini berbunga bisa lebih cepat.

Pemberian pupuk yang memiliki kandungan elemen nitrogen tinggi bermanfaat untuk membuat tunas cabang baru.

Berikan pupuk berunsur fosofor untuk menggairahkan pembungaan pada tanaman.

Lihat Susunan Tanah

Yakinkan tanah atau tempat tanaman ini selalu gembur.

Bila kurang gembur atau susunan buruk, kamu dapat melakukan perbaikan dengan menambah pupuk, sekam padi, dan kompos ke tanah.

Tidak boleh Terlampau Kerap Disiram

Kamu tentu menduga makin kerap menyirami tanaman, makin cepat tanaman akan tumbuh dan berbunga.

Tetapi tidak boleh salah, tanaman tabebuya yang kerap disiram malah akan menghalangi perubahan akar dalam tumbuhan . Maka tidak boleh sering menyirami tanaman ini, ya.

Pemotongan Pohon

Lihat pohon kamu baik, bila ada sisi yang hancur atau busuk selekasnya potong sisi itu.

Pemotongan dilaksanakan untuk jaga perform kanopi daun supaya lebih lezat dilihat mata.

Sinar Matahari

Pohon ini memerlukan banyak sinar matahari. Yakinkan untuk tempatkan pohon tabebuya di lokasi yang terserang banyak cahaya matahari.

Demikian ulasan berkenaan Cara Menanam Bunga Tabebuya mudah-mudahan karena ada pembahasan itu bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian,, terima kasih banyak atas kunjungannya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.