Harga Pohon Bugenvile

Cara Merawat Bunga Bougenvill Agar Cepat Berbunga

Bagikan

Cara Merawat Bunga Bougenvill – Apa Anda menyenangi bunga bugenvil atau ejaan yang semestinya: Bougenville? Bunga yang dekat dalam telinga dengan panggilan bunga kertas ini sebagai tanaman bunga cantik yang dari Amerika serikat. Bunga ini lebih banyak diketemukan tumbuh di Indonesia khususnya di beberapa daerah perumahan dan jadi salah satunya tipe tanaman hias yang fantastik. Bukan hanya menghias pelataran rumah, tetapi bisa juga mewarnai dekor rumah dengan perannya sebagai tanaman pemisah (border) atau sekadar tanaman pot.

Perumahan di luar negeri jadikan bunga Bougenville sebagai dekor rumah yang elok dan menarik. Daya magnetnya ada pada wujud warna kelopaknya. Kelopaknya seperti kuncup bunga yang tidak seutuhnya mekar. Dengan 3 biji judul yang berada di dalamnya, turut berbunga memberi bunga kecil putih yang jadikan penampilan bunganya makin cantik. Dalam pada itu, warna kelopaknya bervariatif, dimulai dari ungu, orange, pink, kuning, biru putih. Selanjutnya struktur kelopaknya yang tipis, seperti kertas-kertas warna.

Bunga bougenville populer dengan rutinitas antiknya di saat berbunga. Yakni merontokkan daun-daunnya sendiri. Hingga di saat berbunga, bunga-bunga ini seolah solid tutupi semua dedaunannya dan terlihat warna bunga semuanya. Seperti tidak memiliki daun.

Langkah Merawat bunga Bougenville

Merawat bunga Bougenville benar-benar gampang hingga tidak kuras waktu. Well,, untuk Anda yang pemula dan baru ingin masuk ke dunia “pencinta bunga”, karena itu untuk tahap awalnya, coba merawat bunga bougenville ini. Karena tanaman ini dapat tumbuh gampang dimanapun, karena itu perawatannyapun sudah tentu gampang. Sebetulnya perawatan pada tanaman dilaksanakan untuk membuat tumbuh subur, lebat dengan penampilan yang memikat . Maka untuk merealisasikannya pada bunga bougenville, ada banyak cara simpel yang dapat Anda turuti. Yakni:

  1. Penyiraman

Bougenville memerlukan air yang banyak di saat awalnya penanaman. Sama seperti dengan beberapa tanaman yang lain yang memerlukan gizi dari suplai air di periode awalnya perkembangan. Akar yang baru tumbuh memerlukan jumlah air yang banyak dibanding akar yang telah tumbuh besar . Maka saat telah tumbuh besar, bunga kertas ini akan alami babak di mana dia tidak memerlukan air. Babak ini diberi nama ‘fase kering’.

Babak kering ini terjadi di saat bougenville mulai menunjukkan kuncupnya yang siap berbunga. Di saat itu, turunkan pemberian air, karena bila kebanyakan dikasih air, karena itu bunganya sulit merekah. Tetapi babak kering ini tidak berjalan lama. Cuman sekitaran 3-4 hari saja sampai bunganya mekar semuanya. Di saat mekar, karena itu dapat diberi penyiraman kembali.

  1. Cahaya Matahari

Bunga bougenville sebagai tanaman bunga yang memerlukan banyak konsumsi cahaya matahari. Yakni sekitaran 70% cahaya matahari. Bahkan juga ketika matahari terik sekalinya. Oleh karena itu, taruhlah bunga bougenville Anda pada beberapa tempat terbuka yang bisa terserang pancaran cahaya matahari langsung.

Bunga Bougenville menyenangi pancaran cahaya matahari langsung. Dia akan tumbuh subur bila ditempatkan pada tempat terbuka. 3. Pemupukan

Untuk pemupukan, bunga kertas tidak membutuhkan pemupukan secara eksklusif. Cuman seperti beberapa tanaman lain secara umum. Beri secara periodik dengan jumlah yang selayaknya saja. Meskipun bunga bougenville dapat tumbuh dimana saja, tetapi penampilan bunga yang dikasih pupuk terang berlainan sama yang tidak dikasih. Bunga yang dikasih pupuk akan tumbuh lebih lebat dan subur.

  1. Pemotongan

Bougenville memiliki sifat rimbun . Maka tanaman ini akan tumbuh dan berbunga dengan lebat. Oleh karena itu, dibutuhkan pemotongan supaya tanamannya tidak bersulur ke mana saja. Dengan pemotongan periodik, karena itu penampilan bunga bougenville dapat disamakan dengan kemauan Anda. Dapat dibikin bougenville bonsai atau jadi percantik pagar rumah. Selainnya percantik penampilan, pemotongan pada bougenville berperan untuk menggairahkan perkembangan bunga-bunga cantik yang baru menjauhkanya dari beberapa penyakit atau hama tanaman.

Bougenville dapat ditanamkan dengan mekanisme tempel di mana pada sebuah pohon dapat hasilkan beragam jenis warna bunga. Sederhana kan?… Silakan rawat baik bougenville di dalam rumah Anda, dan peroleh penampilannya yang lebih menarik, nah itu dia ulasan kami mengenai Cara Merawat Bunga Bougenvill, semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.