jual pohon Anting Putri

Ciri Ciri Pohon Anting Putri dan Cara Budidayakanya

Bagikan

ciri – ciri pohon anting putri – Bahasa ilmiah dari anting putri ialah Wrightia religiusosa yang dipercayai dapat tumbuh sampai beberapa puluh tahun. Tanaman ini masuk ke keluarga berbatang keras yakni Apocynaceae. Untuk penebarannya berada di negara Indonesia, Filipina, Malaysia dan Cina. Sebagian besar orang membuat desainnya sebegitu rupa supaya kelihatan lebih cantik. Yok baca inilah beberapa ciri pohon anting putri.

Ciri-Ciri Pohon Anting Putri umumnya


Sebetulnya cukup susah mendapati pohon anting putri di alam liar. Ini karena dia cuman dapat hidup di wilayah tropis daratan tinggi. Bila kamu memang ingin menelusurinya karena itu lebih bagus cari tahu info dengan jelas dan detil, karena seringkali pohon tipe yang lain benar-benar serupa dengan anting putri.

Ciri-Ciri Pohon Anting Putri
Ciri-Ciri Pohon Anting Putri

Kamu harus ketahui, jika berumur di bawah 2 tahun, karena itu pohon ini lebih terlihat seperti tanaman hias secara umum. Dan apabila sudah lebih dari 2 tahun, karena itu dia akan memperlihatkan jati dianya dengan tangkai yang berbeda warna jadi kecoklat-coklatan. Lantas apa sich ciri seterusnya? Baca beberapa point berikut ini:

Tangkai Pohon Anting Putri


Ciri pertama ialah pohonnya yang berkesan serupa pohon liar di wilayah rimba dan pegunungan. Tetapi yang membandingkan ialah saat berumur di atas 5 tahun dia akan gampang dikenal dengan ciri kehitaman sama seperti yang telah diterangkan di atas. Disamping itu cabangnya tidak banyak cuman sampai tengah saja, ramping dan panjang.

Artikel Terkait : Jual Pohon Anting Putri

Untuk batangnya, tidak ada penyakit atau hama serius yang dapat menghancurkan pohon ini demikian saja. Optimal hanya bintik dan jamur yang serang daun saja. Bila kamu mendapatinya di rimba, tidak boleh cepat-cepat ditebang untuk jadi kayu bakar ya, lihat lebih dulu sebab bisa jadi beberapa pundi ekonomi.

Daun Anting Putri


Ciri yang ke-2 ialah daunnya yang berupa lonjong atau oval. Terbagi dalam garis berpasangan (berlawanan), berupa lancip sampai ke ujung. Bila diukur mempunyai panjang 3-6 cm dan lebar 2-3 cm. Jika masih terbilang muda karena itu warna hijau kekuningan, tetapi apabila sudah tua akan warna hijau masak.

Simak juga: Cara Menanam Bunga Tabebuya

Bunga Anting Putri


Bunga anting putri pada biasanya memiliki warna putih, tumbuh dengan merunduk di ujung dahannya. Tiap bunga sanggup hasilkan 2 buah yang memiliki bentuk strip panjang. Bila di cium, bunga anting putri benar-benar wangi karena mempunyai 5 kelopak aprikot.

Makin cantik apabila sudah mekar. Satu kembali, bunga ini terhitung tanpa musim alias dapat tumbuh selama setahun. Kelihatannya perihal ini pula yang ditonjolkan saat ada pameran atau perlombaan tanaman.

Akar


Ini ialah elemen terpenting dalam semua tumbuhan, tanpa akar mereka tidak bisa hidup. Tanaman anting putri berakar rumbai dengan serat kecil melingkari akar intinya. Sisi berikut sebagai daya magnet, makin menyebar dan besar karena itu harga jualnya makin tinggi.

Tetapi kamu tetap harus waspada karena bagaimana juga akar mempunyai susunan yang tipis dan gampang patah. Bagaimana apa tertarik?

Cara Pembudidayaan pohon Anting Putri


Anting putri bisa diperbudidayakan dengan menyetek akar atau semai biji.Pertama dengan stek akar, hasil potongannya ditempatkan pada tanah yang berdrainase baik, tidak kering tetapi tidak begitu basah. Bila persyaratan itu telah disanggupi karena itu tunas akan ada dalam periode waktu 1-2 bulan.

Tetapi sebagian orang lebih sukai memakai langkah semai biji dalam polybag atau pot lebih dulu selanjutnya dipindahkan ke arah tempat yang lebih pantas. Ini karena langkah stek lebih rawan tidak berhasil dan membusuk dibandingkan semai biji yang lawannya cuman bintik daun saja, itu juga dapat sembuh dengan obat.

Sebetulnya, faedah pohon anting putri memang tidak banyak. Tetapi bila kamu telah sukses membudidayakan atau membuatnya karena itu menjadi usaha yang menggiurkan. Disamping itu tanaman ini bisa juga dipakai sebagai obat herbal dan bunganya untuk kepentingan hias.

Beberapa tanda pohon anting putri di atas harus betul-betul kamu ketahui supaya bisa membandingkan mana pohon biasa yang tidak hasilkan nilai ekonomis dan mana anting putri yang prospektif. Perawatannya kurang cukup susah, karena tanaman yang tumbuh di alam umumnya lebih gampang untuk menyesuaikan, baik saat musim penghujan atau kemarau.

Nah Itu dia Pembahasan mengenai ciri – ciri pohon anting putri pada umumnya yang harus anda kenali, semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.