harga pohon palem moreli

9 Jenis Pohon Palem Yang Cocok Untuk Hiasan Taman Rumah Kantor

Bagikan

jenis – jenis pohon palem – Memiliki Taman tentu saja anda pasti memiliki tanaman, banyak orang yang bingung dalam memilih tanaman untuk taman mereka dari itu kali ini kami ingin memberikan rekomendasi jenis jenis pohon palem yang cocok untuk di tanam di halaman rumah anda, semoga saja bisa menjadi referensi yang tepat dalam memilih pohon besar yang anda inginkan.

Jenis Jenis Pohon Palem

Pohon palem sangat banyak sekali, berikut ini kami akan menjabarkan jenis – jenis pohon palem dan hargnya guna mempermudah anda untuk mendapatkan informasi dan menjadikan referensi.

1 . Palem Kenari

Harga Pohon Kenari
Gambar Pohon Palem Kenari

Pohon palem kenari memang mempunyai ciri-ciri fisik yang hampir serupa dengan tipe tanaman lain, tetapi jenis pohon palem satu ini memiliki banyak titik pembandingnya. Pohon palem kenari memanglah tidak gampang diperbedakan dengan tanaman kurma, perlu ketahui detil pembandingnya. Pohon palem kenari mempunyai watak tumbuh yang serupa dengan pohon kurma.

Pohon palem kenari mempunyai nama ilmiah Phoenix silvertis. Pohon palem kenari tumbuh membubung ke atas dan tingginya dapat capai beberapa mtr.. Pohon palem kenari yang didiamkan di alam akan tumbuh membubung ke atas seperti pohon kelapa, tetapi pohon palem kenari dapat menjadi tanaman hias dengan dikredilkan

2. Palem Jenggot

harga pohon palem jenggot
Gambar Pohon Palem Jenggot

Keunikan palm asal Cuba ini ialah tumbuhnya jenggot warna putih keemasan yang menjulur dari puncak sampai ke tangkai bahkan ke dasar media, bersamaan dengan umurnya. Bentuknya yang pendek dan susunan daun cantik membuat palm ini benar-benar baik untuk jadi tanaman koleksi dalam pot, palm jenggot memerlukan intensif sinar matahari yang cukup dan status penyiraman yang bagus.

3. Palem Merah

Jual Pohon Palem Merah
Gambar Pohon Palem Merah

Palem merah sebagai salah satunya kerabat Arecaceae (palem-paleman) yang dijadikan tanaman hias karena mempunyai warna tanaman yang unik. Palem merah, sama sesuai namanya mempunyai warna pelepah daun yang merah berpijar.


Tetapi tanaman ini mulai sangat jarang di Indonesia khususnya di hutan-hutan tempat asalnya palem merah yakni Sumatera karena eksplorasi rimba besar jadi perkebunan kelapa sawit, kelapa dan nanas. Status tanaman palem merah di Indonesia sekarang sebagai tanaman yang diproteksi. Palem merah kerap disebutkan Pinang merah, Lipstick palm, Maharajah palm (Inggris).

4. Palem Kurma

Jual Pohon Kurma Ajawa
Gambar Palem Kurma Ajwa

Pohon kurma sebagai tipe tumbuhan palma atau palem yang sanggup menyesuaikan baik di cuaca kering atau bahkan juga teritori benar-benar panas. Disamping itu, tanaman kurma juga fleksibel dan tolerir pada beragam jenis tipe tanah, terhitung tanah basah.

Pohon kurma lebih memerlukan musim panas yang panjang dengan curahan hujan minimun dan tingkat kelembapan yang rendah. Karena cuaca semacam ini diperlukan tanaman kurma saat periode penyerbukan sampai panen. Namun, jenis palem ini pohon kurma masih tetap memerlukan konsumsi air yang cukup supaya sanggup lakukan proses pembuahan.

5. Palem Lontar

Jual Pohon Lontar
Gambar Pohon Lontar

Pohon lontar. Buah lontar atau siwalan yang ternyata serupa dengan kolang kaling ini sebagai buah yang memiliki kandungan banyak faedah untuk kesehatan badan. Di indonesia sendiri pohon lontar bisa dijumpai di beberapa wilayah dimulai dari jawa bali sulawesi sampai nusa tenggara. Rimba lontar di ntt kekuatan perajin anyaman di ntt.

Sekarang ini banyak yang memakai pohon lontar sebagai tanaman hias atau tanaman perlindungan karena warna dan wujud dari pohon lotar ini benar-benar unik. Ron tal daun tal ialah daun siwalan atau tal borassus flabellifer atau palmyra yang dikeringkan dan digunakan sebagai bahan dokumen dan kerajinan. Dari dulu tanaman lontar sudah digunakan oleh leluhur jadi bermacam keperluan harian dan sampai sekarang ini warga masih memakainya secara baik.

6. Palem Sadeng

Jual Pohon Palem Sadeng

Tipe tanaman palem ada beberapa satu diantaranya ialah palem sadeng cinencis yang mempunyai nama ilmiah atau nama latin Livistona Cinencis tanaman ini biasa disebutkan sebagai palem kipas ini berargumen karena wujud daunnya yang serupa dengan kipas Pemakaian palem sadeng cinencis sebagai material utaman taman atau main landscape material pola hidup kekinian atau kekinian lifestyle yang. jenis pohon palem yg anda dapat lakukan budidaya pada bibit ini dengan mekanisme okulasi. Periode usia yang dipunyai oleh bibit Pohon Palem Sadeng Sedang bisa capai minimum enam bulan.

Pohon palem elok ini jadi sasaran beberapa developer properti karena tidak cuman pas ditanamkan di teritori bangunan rendah tetapi tinggi. Tipe palem yang ini dapat digunakan untuk alternative pertanda tempat private rumah Anda dengan tetangga samping. Tipe Pohon Palem Tanaman banyak memiliki tipe dan kelompok baik yang berguna untuk manusia atau yang beresiko untuk manusia

7.Palem Moreli

harga pohon palem moreli

Palem Moreli atau Livistona muelleri palm dan biasa disebut palem moreli ini masih masuk type palem sadeng seperti palem sadeng minyak dan palem sadeng sinensis (cinencis) tetapi perbedaannya ada pada batang yaitu tersisa pelepah dan bentuk daun tegak,Untuk batang atau tersisa pelepah dahan palem muelleri ini betul-betul bertahan lama warna coklat berbeda dengan type palem sadeng lainnya.

Untuk penempatan pohon palem muelleri betul-betul cocok untuk taman perkantoran atau rumah pribadi sebagai icon atau view khusus yang dapat dipadukan dengan tanaman hias yang lain yang membuat suatu border bulat atau beberapaya. Pohon Muelleri ini memberikan beberapa kesan terbatas di suatu taman.

8. Palem Putri

Jual Pohon Palem Putri

Palem Putri (veitchia merillii) telah dikenali umum di kelompok khalayak luas bahkan juga penjuru dunia. Palem Putri kerap dipakai sebagai hiasan di pelataran rumah atau digunakan sebagai tanaman penyearah jalan, peneduh sekalian untuk mempercantik performa tanam kota.

Palem Putri ialah tanaman hias yang memiliki sifat kosmopolitan, kehadirannya ditermukan di wilayah tropis dan subtropis, di daratan rendah dan tinggi, di pegunungan dan pantai, di tanah subur dan gersang.

Wujud Palem Putri sepintas seperti palem raja, daunnya lebih lebar dan warna lebih hijau. Tanaman ini datang dari Madagaskar, banyak digunakan sebagai percantik tepi jalan dan tanaman hias daun dalam pot.

Sepanjang perkembangannya, Palem Putri membutuhkan pencahayaan matahari penuh. Di saat perkecambahan dan pembibitan seharusnya tidak boleh terserang cahaya matahari langsung. Temperatur udara yang dibutuhkan ialah 25-33 derajat C, dan masih tumbuh baik di luar range temperatur udara tropis itu.

9. Palem Bismarkia

Jual Pohon Bismarkia

Palem bismarkia ini mempunyai kekhasan, menjadi satu diantara dari tipe pohon palem yang tersering dipakai sebagai media dekor bagus untuk taman atau dekor jalanan di sejumlah perumahan elit.

daunya warna perak sama ukuran daun melebar besar, ujungnya lancip ciri khas tanaman palem, pada sebuah pohon dapat tumbuh banyak dahan yang nanti di tumbuhi daun daun yang cantik.

Nah itu dia pembahasan kita mengenai jenis – jenis pohon palem untuk taman semoga bermanfaat dan bisa membantu, terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.