Gambar Pohon Kelor Africa Moringa

Jual Pohon Kelor Africa Moringa Besar Tinggi 5 Meter

Bagikan

Jual Pohon Kelor Africa Moringa – Kami adalah penjual pohon besar yang menyediakan aneka tanaman baik itu pohon pelindung ataupun tanaman hias, nah salah satunya kami menjual pohon Kelor Africa Moringa dengan beragam ukuran yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda, kami memiliki mulai dari bibit pohon kelor , pohon kelor africa tinggi 3 meter hingga pohon kelor africa ukuran besar berukuran 6 meter.

Kami siap membantu proses penanaman pohon Kelor africa untuk anda yang berada di wilayah jakarta, bogor, depok, bekasi, tangerang, untuk anda yang berada di luar wilayah tersebut kami hanya menjual pohon saja di atas mobil.

Harga jual pohon kelor besar

Pohon kelor yang kami jual beragam ukuranya , anda bisa melihatnya secara langsung ke lokasi kami, jadi anda tidak perlu khawatir akan tertipu seperti berbelanja online pada umumnya, jangan keluarkan uang anda sebelum akad setelah pemilihan pohon kelor afrika ini guna menghindari hal hal yang tidak di inginkan dalam proses jual pohon kelor africa.

Jual Pohon Kelor Africa Moringa

Untuk pohon kelor afrika ukuran 6 meter kami menjualnya dengan harga Rp. 20.000.000 blm termasuk ongkos pengiriman dan penanaman.

Mengenal pohon kelor dan buahnya

Kelor bisa tumbuh secara bersemak atau tumbuh tegak seperti pohon sampai ketinggian 12m. Sisi yang paling gampang dikenali dari tanaman ini ialah daunnya, karena daun tumbuhan kelor membuat seperti sirip dan bercabang pada sebuah batang.

Nama latin dari tanaman kelor ialah Moringa oleifera L. Dan menurut sejarahnya, kelor datang dari daerah namanya Agra dan Oudh yang berada di daerah barat laut India atau lebih persisnya daratan Himalaya.

Rupanya tanaman mulai digunakan semenjak tahun 2000 – 5000 SM lalu oleh warga India untuk dipakai sebagai bahan penyembuhan.

Disamping itu tanaman kelor dikenal juga oleh beberapa orang sebagai tanaman ciri khas daerah Barat dan sekelilingnya, seperti pada Negara Sub-Himalaya, Pakistan, Afrika, Arab dan Asia.

Di Indonesia sendiri telah banyak daerah yang banyak tanaman berama latin Moringa oleifera L ini, karena di sejumlah wilayah punyai panggilan masing-masing seperti pada daerah Aceh tanaman kelor disebutkan dengan Nurong, di Sumatera diundang dengan Munggai, wilayah Lampung mengatakan Kilor, orang Jawa Barat dan Jawa tengah kerap menyebutkan Kelor, selanjutnya di Ternate tanaman ini panggi Kelo, di Bima diundang Parongge, di Madura disebutkan Marongghi dan ada banyak kembali.

Kelor bisa tumbuh subur didataran rendah dan daratan tinggi yang biasanya mempunyai ketinggian capai 300 – 1000 mtr. di permukaan air laut, mereka dapat mengalami perkembangan biak secara berdikari lewat biji atau bisa juga dengan kontribusi stek.

Cara menanam pohon kelor

  • 1 Belilah biji kelor .

Karena kelor bukan tanaman umum, toko pertanian kemungkinan tidak jual bijinya. Banyak penjual online (online) yang tawarkan bijinya dengan jumlah besar. Membeli bijinya dengan jumlah yang seperti keinginan.

  • 2 Tanam kelor dari setek (bukan biji)

jika Anda dapat memperoleh pohon kelor dewasa. Kelor dapat tumbuh dari setek tangkai yang diambil dari pohon dewasa. Potong cabang pohon kelor sejauh 90 cm berdiameter sekitaran 2,5 cm. Tentukan cabang yang kelihatan sehat. Pakai gunting kebun untuk menggunting cabang secara diagonal di ke-2 ujungnya. Upayakan untuk menggunting cabang dengan panjang minimum 90 cm.

  • 3 Isikan pot

yang memiliki ukuran 40 liter dengan tanah sejumlah 85%, pasir 10%, dan kompos 5%. Kelor membutuhkan tempat tanam yang bisa menyalurkan air secara baik. Bila tidak, bijinya akan tergenangi air. Campur tanah pot dengan pasir dan kompos untuk memperoleh tempat tanam yang subur dan dapat menyalurkan air secara baik sebagai tempat pembesaran biji kelor.
Bergantung tanah yang dipakai, Anda dapat kurangi atau menambahkan jumlah pasir dan komposnya.

  • 4 Tanam kelor dalam pot.

Kelor tidak bisa hidup pada musim dingin dengan temperatur di bawah 0 °C . Maka, tanam kelor dalam pot supaya lebih gampang dipindah ke luar dan dalam rumah. Bila cuaca di wilayah Anda masih di atas titik beku, Anda dapat menanam kelor langsung di luar rumah dengan kombinasi tempat tanam yang serupa.

  • 5 Siram tanahnya dengan gembor sampai basah.

Tempat tanam harus basah, tapi tidak menggenang. Bila airnya menggenang pada bagian atas tanah, memiliki arti Anda berlebihan menyiramiinya, dan media tanamnya kemungkinan tidak dapat menyalurkan air secara baik. Check kelembapannya dengan masukkan jemari ke tanah sampai buku jemari pertama.[9]
Siram 1 minggu sekali ataupun lebih bergantung cuaca di wilayah Anda supaya tanahnya masih tetap lembap.

  • 6 Pindahkan


Alihkan kelor yang ditanamkan dari biji saat tingginya telah capai 15-20 cm. Saat kelor telah capai ukuran ini, mereka mulai akan berkompetisi untuk memperoleh makanan dan harus dipindah ke pot masing-masing. Pakai penggaris atau alat pembongkar tanaman secara berhati-hati untuk menggemburkan tanah disekitaran bibit yang hendak dipindah. Cabut tanaman bersama mekanisme akarnya dan taruh di pot baru.[10]

manfaat pohon kelor, pohon kelor afrika

Beragam Manfaat Kelor (Moringa oleifera)
Di Jawa, secara tradisionil, kelor sering dibikin tanaman pagar, dan daunnya dibikin sayur. Tetapi, banyak juga manfaatkan sisi dari tanaman yang terasa pahit ini untuk bahan obat tradisionil. Berdasar sebagian sumber, tanaman Kelor memang dapat menjadi bahan obat, karena memiliki kandungan minyak terbang. Bijinya yang berminyak memiliki kandungan myrosine, emulsine, alkaloida pahit tidak beracun, dan vitamin A,B1,B2 dan C pada beberapa sel tertentu. Sevara farmakologis kandungan kimia pohon Kelor mempunyai dampak anti-inflamasi, anti-piretik dan anti skorbut.
Secara tradisionil penyembuhan pendayagunaan akar, daun dan biji Kelor sebagai obat, dipandang mujarab untuk beberapa macam penyakit diantaranya:

  1. Kurap (Herpes) Cedera Bernanah. Langkah penyembuhan: Tumbuk daun Kelor dengan kapur lalu oleskan pada kurap atau cedera.
  2. Kurang Gairah Makan, epilepsi, histeri, sariawan, susah buang air kecil, tubuh kurang kuat, sakit kuning, rematik dan pegal linu. Langkah penyembuhan: Rebus akar kelor sekitar 1 jemari dengan dua gelas air hingga sisa satu gelas, lalu saring. Minum air rebusan 2x satu hari masing-masing ½ gelas.
  3. Beri-Beri dan Udim. Langkah penyembuhan: Giling akar kelor, akar pepaya, dan kulit lawang atau cengkih masing-masing 1 jemari. Tambah air, peras, dan saring. Untuk air saringan jadi 2 sisi yang serupa. Minum air hasil saringan sekitar 2x satu hari.
  4. Biduran dan Alergi. Langkah penyembuhan: Rebus 3 batang daun kelor, 1 biji bawang merah, dan adas dan pulasari seperlunya dalam tiga gelas air hingga sisa dua gelas. Saring lalu minum air rebusan 2x satu hari masing-masing segelas.
  5. Rabun Ayam. Langkah penyembuhan: Tumbuk 3 batang daun kelor sampai lembut, lalu seduh dengan 1 cangkir air masak dan saring. Tambah madu seperlunya pada air hasil saringan barusan, lalu aduk sampai rata. Minum saat sebelum tidur.

Penjernih Air
Sejak mulai beberapa tahun lalu, pendayagunaan biji Kelor sudah diperkembangkan di Indonesia, diantaranya lewat Program United Nations Development Programme (UNDP) bekerja bersama dengan ITB. Lewat program itu, biji Kelor dibuat jadi bahan pengendap/koagulator untuk penjernihan air dengan cepat, murah dan aman. Karena kandungan senyawa pada serbuk biji Kelor mempunyai karakter anti mikroba, terutamanya pada bakteri, karena itu bakteri Coli yang ada di di air yang dijernihkan pasti akan terkikis atau mati.

Nah ayo segera hubungi kami unutk pemesanan, kami adalah pen jual pohon Kelor africa moringa yang sudah terpercaya di seluruh indonesia tentunya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.