Jual Pohon Tanjung

Jual Pohon Tanjung Harga Tanaman Tanjung tinggi 3 Meter Murah

Bagikan

Jual Pohon Tanjung – Kami adalah penjual pohon besar yang menyediakan aneka tanaman baik itu pohon pelindung ataupun tanaman hias, nah salah satunya kami menjual pohon tanjung dengan beragam ukuran yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan anda, kami memiliki mulai dari bibit pohon tanjung, pohon tanjung tinggi 3 meter hingga pohon tanjung ukuran besar.

Kami siap membantu proses penanaman pohon tanjung untuk anda yang berada di wilayah jakarta, bogor, depok, bekasi, tangerang, untuk anda yang berada di luar wilayah tersebut kami hanya menjual pohon saja di atas mobil.

Mengenal Pohon Tanjung

Gambar Pohon Tanjung

Salah satunya keunggulan dari pohon tanjung ialah bunganya yang wangi dan bertema cukup teduh. Hingga banyak warga yang manfaatkan flora ini sebagai tanaman peneduh pertamanan.

Berdasar morfologinya, tumbuhan yang ini memang memiliki ukuran sedang. Dia bisa tumbuh sampai dengan tinggi 15 m, dengan daun-daun tunggal yang menyebar dan bertangkai panjang.

Sisi daun tanjung umumnya berupa bulat telur atau melonjong. Panjang daun itu dapat capai 9-16 cm, dengan pinggiran yang rata tetapi terlihat bergelombang.

Menurut riset beberapa pakar, bunga dari pohon itu berkelamin dua. Bunga tanjung biasanya tumbuh sendiri atau berdua, terletak menggantung pas di bagian ketiak daun.

Kelopak bunganya terdiri jadi dua cerita dan bertema empat-empat. Sedang benang sarinya terbagi dalam 8 lembar, berseling dengan staminodia bergigi pada bagian ujungnya.

Buah pohon tanjung seperti ciplukan, berupa gelendong atau bundar telur sejauh 2-3 cm. Saat telah masak, warna buah ini kelihatan merah jingga dengan kelopak yang tidak rontok.

Jika kita kupas, akan kelihatan biji buah tanjung yang berupa gepeng, biasanya terdiri dari 1 biji, memiliki tekstur keras, mengilat dan warna cokelat kehitaman.

Perlu kita kenali, kahekis bisa tumbuh secara baik di lokasi terbuka dan terserang cahaya matahari langsung, seperti daratan rendah atau daratan tinggi memiliki jarak 1.000 m di permukaan laut.

Sisi daun tanjung umumnya berupa bulat telur atau melonjong. Photo: Shutterstock.

Simak juga: Kucing Rimba atau Kucing Liar, Apa Saja sich Macamnya?

Manfaat Pohon Tanjung sama sesuai Sisi Badannya

Faedah pohon tanjung memanglah tidak bermain-main. Tanaman itu bisa kita gunakan dimulai dari daun, buah, bunga sampai sisi batangnya. Supaya lebih terang, berikut manfaat tumbuhan tanjung.

1. Kayu Tanjung Bermanfaat sebagai Bahan Konstruki

Pemakaian kayu tanjung sebagai bahan konstruksi dan pembikin furniture telah wajar di tengah-tengah warga. Ini karena karakter kayu yang populer tahan lama, keras dan kuat.

Disamping itu, tipe kayu ini terbIlang gampang kita olah, perajin bisa menyerut, membolongi, mengebor dan mengampelas kayu ini secara mudah. Bahkan juga, di sejumlah wilayah kayu ini sebagai bahan pasak pada pembikinan perahu, lho!

2. Bunganya sebagai Pengharum dan Pengusir Nyamuk

Bukan hanya jadi teduh jalan, menanam pohon tanjung di lingkungan rumah di-claim baik mencegah penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang beresiko untuk kesehatan manusia.

Memang, beberapa orang manfaatkan konsentrat bunga tanjung sebagai bahan pengharum ruang. Walau wanginya benar-benar merebak, kenyataannya wewangian itu benar-benar dibenci oleh bangsa serangga.

3. Buah dan Biji Tanju yang Bermanfaat untuk Manusia

Merilis beragam sumber, buah tanjung mempunyai rasa yang manis dan cukup sepat. Daging buah itu simpan vitamin yang sanggup jaga ketahanan badan manusia.

Bahkan juga konsentrat dari biji tanju ahli percayai mempunyai faedah yang tidak kalah bagusnya. Konsentrat biji ini hasilkan asam lemak dan minyak asiri sebagai bahan baku minyak wangi.

4. Daun, Akar dan Pepagan sebagai Ramuan Obat

Pendayagunaan Mimusops elengi sebagai tanaman obat telah berjalan semenjak. Beberapa orang konsumsi air rebusan pepagan, akar, dan daun tanjung untuk menyembuhkan beragam penyakit.

Misalkan seperti pepagan, air rebusannya warga percayai bermanfaat sebagai peredam panas, sakit gigi sampai berbau mulut. Sedang rebusan akar, baik menyembuhkan sakit kerongkongan.

Pada bagian daun, pendayagunaannya dengan dilumatkan. Tumbukan daun itu umumnya ditempel ke dahi pasien, bermaksud kurangi sakit di kepala dan pusing-pusing.

5. Bermanfaat sebagai Tanaman Reboisasi Rimba

Berdasar hasil riset Ahmad Yamani, dkk. dalam Jurnal Rimba Tropis (2013), bisa dijumpai bila pohon tanjung benar-benar pas sebagai tanaman reboisasi dan pemulihan rimba.

Walau demikian, sayang kehadiran tumbuhan ini cukup sangat jarang. Tingginya nilai nilai ekonomis tanjung membuat beberapa orang mengeksplotasi flora itu terlalu berlebih.

Nah ayo segera hubungi kami unutk pemesanan, kami adalah pen jual pohon tanjung yang sudah terpercaya di seluruh indonesia tentunya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.