Mengenal Bunga Aster dan Cara Merawatnya Agar Cepat Berbunga

Mengenal Bunga Aster dan Cara Merawatnya Agar Cepat Berbunga

Bagikan

Mengenal Bunga Aster – Aster ialah bunga yang dijumpai datang dari Tiongkok dengan tingi mendekati 30- 79 cm.Bunga ini mulai dibesarkan untuk tanaman hias karena memiliki sebuah bentuk yang paling memesona.

Kata Aster datang dari bahasa Yunani yang memiliki makna‘ suatu hal bintang’. Jika Kalian llihat bunga ini memang cukup serupa dengan bintang jika disaksikan dari memiliki bentuk.

Bunga ini memiliki wujud yang melingkar seperti bintang dan memiliki ukuran seragam dengan bunga matahari. tanaman bunga Aster atau Callistephus chinensis( L.) ini yaitu salah satunya tipe tanaman hias yang memiliki warna yang paling mempesona.

Kategorisasi Tanaman Bunga Aster

Tanaman Bunga Aster( nama Latin: Aster) yaitu bunga yang dari negara Tiongkok, dan besar umumnya bunga ini adalah 30- 70 cm.

Bunga aster ini juga memiliki beragam berbagai warna seperti hal putih, biru, ungu, pink. Bunga Aster ini kerap dijumpai di daerah Amerika Utara dan Eropa Selatan. bunga Aster ini berupa melingkar, atau seperti bintang dengan memiliki kelopak dan mahkota bunga yang cukup banyak.

Bunga Aster ini datang dari Tiongkok dengan besar tanaman rata- rata dekat 30- 70 cm. wilayah yang paling prima buat bertanam Aster yaitu wilayah pegunungan dengan suhu yang prima dekat 20- 24°C, tetapi belum tertutup bisa saja jika juga dapat tumbuh di dataran rendah.

Berbeda hal dengan penyebutannya yang berada di Indonesia, sampai di Eropa Bunga ini lebih dikenali bernama Tiongkok Daisy. Ketidaksamaan

nama atau dengan panggilan ini sebenarnya tidak memiliki dampak yang paling spesial buat keindahan dan kualitas bunga Aster tersebut.

Berikut ada beberapa kategorisasi tanaman Bunga Aster berikut di bawah ini:

  • Kingdom( Kerajaan): Plantae( Tumbuhan)
  • Mengagumkan Seksi: Spermatophyta( Hasilkan Biji)
  • Seksi: Magnoliophya( Tanaman Berbunga)
  • Kelas: Dikotil( Berkeping 2) atau Magnoliopsida( Tumbuhan Berbiji Belah)
  • Sub Kelas: Asteridae
  • Ordo: Asteralis
  • Kerabat: Asteraceae
  • Sub Kerabat: Asteroideae
  • Genus: Aster L
  • Species: Aster Amellus

Tanaman bunga Aster ini yaitu tipe yang paling gampang buat dikawin silangkan. Oleh karenanya tidak akan mengejutkan jika bunga ini memiliki spesies yang lumayan banyak.

Kawin silang ini dapat dijajal oleh orang- orang buat dapat hasilkan bunga dengan tipe yang baru.

Bunga ini serupa dengan bunga kertas, dan daunnya adalah daun atur dengan warna putih, biru, ungu, dan warna lain dengan sisi tengah bercorak kuning.

Bukan hanya populer dengan berwarna yang cantik, Bunga Aster juga dipakai buat membuat obat pengusir nyamuk, obat infeksi, obat batuk, penangkal toksin, dan obat kesehatan kulit kepala.

Tipe Bunga Aster

Tanaman Bunga Aster juga pula benar-benar gampang didapatkan, dan banyak tipe macamnya. Berikut tipe tipe dari tanaman bunga aster:

  • Aster Chinensis type Princess: warna bunga merah muda, biru muda, biru tua, kuning muda, dan putih.
  • Aster Chinensis type Amerika: warna bunga biru, merah lembayung, merah muda, merah, dan putih.
  • Aster Incisius: warna violet dan kebiruan.

Ciri-ciri Morfologi Tumbuhan Bunga Aster

Pada umumnya tanaman ini dapat dibagi menjadi 3 tipe yaitu garden mum, Aster pot dan Aster kebun. Keseluruhnya itu memiliki keunikan tiap- setiap. Berikut beragam ciri-ciri morfologi tanaman bunga aster pada umumnya.

Akar

Bunga Aster ini memiliki pangkal serabut. Nach, buat Kalian yang ingin membudidayakan bunga itu benar-benar diberikan buat dapat memisah tempat dengan tanah yang cukup gembur.

Susunan Tangkai

Tangkai bunga Aster ini memiliki warna hijau dengan wujud yang membulat dan permukaan tangkai yang kasar. Tangkai tanaman tipe ini mempunyai struktur halus dan dapat tumbuh dengan tegak.

Jika didiamkan tumbuh terus, sampai lama- kelaman tangkai dari tanaman ini akan mengeras dan berbeda warna jadi kecoklat-coklatan.

Susunan Daun

Jika Kalian saksikan secara nyata, sampai di bagian pinggir daun bunga Aster ini memiliki gerigi dan memiliki sela dengan tulang daun menyirip.

Dengan memiliki bentuk yang lonjong dan ujung daun lancip, daun bunga Aster ini memiliki ukuran panjang dekat 7- 13 cm dan lebar dekat 3- 6 cm.

Bunga

mengenal bunga Aster ini tumbuh pada ujung tangkai dan tersusun pada batang yang pendek dan panjang.

Bunga Aster ini dibagi menjadi 2 tipe yaitu, Aster tipe standard yang mana pada satu batang ada 1 kuntum bunga sama ukuran yang besar.

dan Aster tipe spray yang mana pada satu batang ada dekat 10 sampai 20 kuntum bunga sama ukuran yang kecil. Bunga Aster ini berupa seperti cawan dengan ujung yang kelihatan meruncing.

Buah dan Biji

Jika masih juga dalam keadaan muda sampai buah Aster ini berwarna putih dan beralih menjadi hitam saat telah tua. Memiliki bentuk kelihatan lonjong, kecil dan tertutupi oleh selaput buah.

Seragam dengan buahnya, sampai biji bunga Aster ini berupa lonjong dan memiliki ukuran benar-benar kecil.

Langkah Perawatan Bunga Aster

Buat memperoleh bunga aster yang bagus, sampai diperlukan perawatan yang bagus juga. Berikut tata langkah membuat perlindungan bunga aster:

Persiapkan mulsa dengan tebal 4- 5 cm, kemudian diberi dengan kompos secara tipis. Kombinasi mulsa dan kompos ini kemudian ditaburkan di dekat tanaman aster Kalian.

Kerjakan penyiraman secara teratur, janganlah sampai tanah jadi kering. Penting diingat bila aster adalah tipe tanaman yang sensitif pada isi air dalam tanah.

Jika penyiraman banyak atau sedikit, sampai daun yang tumbuh akan gampang meranggas atau bunga susah mekar.

Ingat kembali seperti pada tata langkah penanaman yang telah diuraikan di atas, bila Kalian perlu membahasi tempat tanam sekedarnya.

Jika dibutuhkan, kenakan tonggak kayu dengan memasukkannya pada tempat tanam tempat bunga aster Kalian berada, lelepkan dekat sama tangkai khusus.

Kemudian, kenakan tali dan ikat dengan kendur. Maksudnya adalah membenarkan agar bunga Aster Kalian tumbuh dengan tegak, potong sedikit ujung tangkai, dekat 2- 3 cm buat menggairahkan perkembangan cabang- cabang baru.

Potong daun- daun yang telah layu. Jangan sampai menanti sampai daun membusuk, karena bisa bawa penyakit pada mengenal bunga aster Kalian.

Jika bunga aster Kalian tertutup debu atau dihinggapi oleh hama serangga, semprot dengan saluran air yang lumayan keras, tetapi tidak boleh benar-benar keras sampai mengganggu tanaman.

Jika tanaman diserang oleh hama seperti siput, sampai Kalian bisa kenakan tata langkah pengusiran hama ini dengan melilit secara kendur kawat atau lurus tembaga di bagian tanaman aster.

Persyaratan Tumbuh Tanaman Bunga Aster

Udara tropis di Indonesia bisa dipakai buat menanam tanaman bunga Aster, meskipun di Indonesia kerap hujan, tetapi kalian harus berhati-hati, karena jika tanaman aster terserang air hujan, sampai perkembangannya tidak akan maksimal.

Suhu yaitu Berkenaan yang perlu kalian lihat, agar tanaman bunga aster dapat tumbuh secara baik, suhu yang dipakai buat menanam tanaman bunga aster adalah dekat 20- 24 derajat celcius, dan memang bunga aster baik sekali ditanamkan di wilayah daratan yang besar.

Ketinggian tempat juga menjadi salah satunya Berkenaan memiliki arti yang bisa membuat tanaman bunga aster tumbuh secara baik, tanaman bunga aster dapat tumbuh jika berada pada ketinggian 1. 000 mdpl( mtr. di permukaan laut). meskipun dapat tumbuh pada ketinggian 1. 000 mdpl, tanaman bunga aster juga dapat tumbuh saat berada kurang dari 1. 000 mdpl, tapi hasilnya buruk dibandingkan ketika di tanam pada ketinggian 1. 000 mdpl.

Tanaman bunga aster juga membutuhkan sinar matahari agar dapat tumbuh, kalian dapat menyimpan bunga aster yang kalian tanam di suatu hal lokasi yang teduh( tidak langsung terkena sinar matahari dengan sinar yang sedikit),dan tanaman bunga aster akan badan dengan maksimal dan berwarna jadi cantik.

Bukan hanya itu, siramlah tanaman bunga aster sama air agar dapat tumbuh, tetapi juga tidak boleh seringkali. Berkenaan ini disebabkan karena karakter bunga aster yang tidak membutuhkan isi air yang keterlaluan, tempat tanam yang dipakai buat menanam tanaman bunga aster adalah dengan kenakan tanah sekam, pupuk kandang dengan perbedaan sama yaitu perbedaan 1: 1: 1.

Jika kalian tidak mau ribet buat memepersiapkannya, kalian bisa kenakan tempat tanam pupuk kompos atau tempat tanam spesial buat bunga yang bisa di membeli toko tani, hingga dapat segera dipakai.

Begitu pembahasan Mengenal Bunga Aster dan Cara Merawatnya Agar Cepat Berbunga , semoga berguna untuk anda yang membacanya, selamat mempraktikkan mudah-mudahan sukses dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.