Gambar Bunga Lavender Pengusir Nyamuk

Mengenal Bunga Lavender , Tipe dan Morfologi Bunga Pengusir Nyamuk

Bagikan

Mengenal Bunga Lavender – tukangpohon.com Bunga lavender mempunyai nama Latin Lavandula afficinalis syn L. angustifolia. Bunga ini datang dari daerah selatan Laut tengah sampai Afrika tropis dan ke arah timur sampai ke India.

Tanaman ini tumbuh produktif di udara tropi, hingga pas ditanamkan di Indonesia.lavender tertera dalam type tanaman rumput. Tanaman ini benar-benar tidak memliki 25- 30 spesies yang menyebar ke penjuru dunia.

Wewangian harum bunga lavender tidak dicintai nyamuk, hingga kerap digunakan seperti tanaman pengusir nyamuk, tanaman bunga Lavender disangka seperti salah satunya bunga benar-benar memesona dan serbaguna di dunia.

Bukan hanya menjadi salah satunya bunga beraroma benar-benar manis dan bunga- bunga cantik, lavender dicari buat beragam kepentingan, dimulai dari kulineran sampai manfaat obat.

Kategorisasi Tanaman Bunga Lavender

Setiap tanaman kenyataannya mempunyai kategorisasi tertentu yang didasari pada pengelompokan secara ilmiah. Tidak kecuali tanaman bunga lavender. Buat kategorisasi dari tanaman bunga lavender akan diuraikan ini.

  • Kingdom: Plantae
  • Sub Kingdom: Viridiplantae
  • Infra Kingdom: Streptophyta
  • Mengagumkan Seksi: Embryophyta
  • Seksi: Tracheophyta
  • Sub Seksi: Spermatophyta
  • Kelas: Magnoliopsida
  • Mengagumkan Ordo: Asteranae
  • Ordo: Lamiales
  • Kerabat: Lamiaceae
  • Genus: Lavandula L.
  • Spesies: Lavandula angustifolia Mill.

Morfologi Tanaman Bunga Lavender

Langkah Menanam Bunga Lavender yang Baik dan Benar
Langkah Menanam Bunga Lavender yang Baik dan Benar

Buat mengenali dengan jelas wujud raga dari tanaman bunga lavender, berikut akan dibahas morfologi bunga lavender dimulai dari pangkal, tangkai, daun, dan bunga.

Morfologi Akar

Tanaman bunga lavender mempunyai pangkal serabut dan tunggang. Panjang dari pangkal dapat capai 2 mtr. dengan warna kecoklat-coklatan.

Pangkal pada lavender berperan buat menyangga badan tanaman dan mempernyerap gizi zat hara dari dalam tanah.

Morfologi Tangkai

Tangkai dari tanaman bunga lavender berupa bundar yang memanjang dan berbahan kayu. Diameternya capai 3- 4 mm atau lebih.

Panjang dari tangkai dapat capai 80 cm. Sulur dari tanaman bunga ini sanggup berdiri denan tegak dan tumbuh seperti kumparan. Tangkai lavender banyak memiliki cabang dan tertera tanaman belukar.

Pada cabang- cabang itu berperan seperti tumbuhnya daun. Buat tanaman lavender yang batangnya telah capai 10 cm, disarankan buat kerap memperoleh cahaya matahari untuk perkembangan tanaman yang lebih bagus.

Morfologi Daun

Wujud dari daun yang dipunyai oleh tanaman lavender adalah oval dan memanjang. Tulang dari daun ini sejajar, tetapi pangkal daunnya meruncing. Buat sisi pinggirnya bergerigi dengan permukaan daun yang lembut.

Di bagian dasar daun ada pertulangan daun yang cukup mencolok dengan warna putih. Warna keseluruhnya dari daun tanaman lavender adalah hijau muda dan beberapa bercorak hijau tua. Jumlah daun yang tumbuh di setiap cabang tanaman lavender termasuk banyak.

Morfologi Bunga

Tanaman bunga lavender selama ini lebih populer dengan bunganya yang bercorak ungu. Dan itu, bunga ini nampaknya banyak memiliki tipe sampai 25 tipe dengan pola yang lain.

Bunga itu memiliki ukuran relatif kecil dengan kuntum yang sejumlah dimulai dari 5- 10 kuntum. Kuntum itu berbentu spiral dan tumbuh di ujung dari setiap cabang tanaman.

Pada permukaan bunga juga dijumpai bulu- bulu-bulu lembut yang paling halus. Sisi bunga dari tanaman lavender seringkali digunakan buat diambil minyak atsirinya.

Minyak ini dipakai buat kepentingan kesehatan dan wewangian pengobatan buat ruang.

Riwayat Bunga Lavender

Konsumsi bersejarah dan pernyataan lavender nyaris setua riwayat manusia. Seperti tanaman herbal, lavender sudah digunakan sepanjang lebih dari 2. 500 tahun.

Di periode kuno, tanaman lavender dipakai pada proses mumifikasi dan pembikinan minyak wangi oleh orang Mesir, Fenisia, dan Arab.

Bunga lavender yang cantik juga disebut di Alkitab, tetapi bukan bernama lavender tetapi bernama yang dipakai di saat itu- spikenard.

Lavender membuat genus Lavandula, yang terdiri dari dekat 25- 30 spesies tanaman berbunga.

Nama” lavender” datang dari bahasa Latin” lavare” yang memiliki arti membersihkan, dan nama botani” lavandula” datang dari” livendula” yang memiliki arti kebiru- biruan.

Daerah tebaran asli lavender semakin makin tambah meluas di Kepulauan Canary, Afrika Utara dan Timur, Eropa Selatan dan Mediterania, Arab, dan India. Lavender disaat ini telah diperbudidayakan di penjuru dunia.

Karena wujud lavender yang ditanamkan di kebun di penjuru dunia, mereka kadang- terkadang dijumpai tumbuh liar, ketika taman menebar ke luar, jauh di luar capaian alami mereka.

Sepanjang Pandemi Besar terikat di London pada era ke- 17, diberikan bila satu kelompok lavender yang diikat ke tiap- setiap pergelangan tangan akan membuat perlindungan penggunanya pada penyakit membahayakan itu.

Lavender mempunyai wewangian unik yang dibuat oleh gabungan 180 konstituen yang lain dan demikian sering dipakai dalam industri minyak wangi buat tambahkan wewangian pada produk komersil atas atau menengah.

Ada beberapa lavender bercorak seperti lavender kuning, hijau, putih, dan merah muda.

Orang Romawi kenakan minyak lavender buat mandi, mengolah, dan mengharumkan udara, dan mereka bisa saja besar memberikannya pangkal nama Latin( baik lavare yang memiliki arti membersihkan atau livendula- livid yang memiliki arti kebiruan), di mana kita mendapat nama kekinian lavender.

Kualitas” tonik” bunga yang menentramkan, karena anti serangga dari wewangian yang kuat, dan konsumsi tanaman kering dalam kombinasi rokok juga meningkatkan nilai plus dalam ramuan lavender oleh orang masa lalu.

Tipe Lavender

Lavender Prancis, lavender Inggris, dan lavender Spanyol adalah varietas lavender yang terkenal. Berikut beberapa variasi lavender dan manfaatnya.

  • Lavender Umum( Lavender augustifolia)

Daun, kelopak, dan puncak berbunga mentah lavender dipakai seperti bumbu dalam salad, sup, semur, dan lainnya.

Mereka memberi rasa yang paling wewangiantik. Minyak fundamental yang didapat dari bunga lavender ini memiliki sifat antihalitosis, antiseptik, antispasmodik, wewangiantik, karminatif, kolagog, diuretik, saraf, obat penenang, stimulasi, stomachic, dan tonik yang kuat.

  • Lavender Perancis( Lavender stoechas)

Bunga- bunga dan minyak fundamental yang dari lavender Perancis adalah antiastatik, antiseptik, antispasmodik, digestif, dan ekspektoran.

Minyak lavender dipakai secara intern buat kurangi mual. Secara external, minyak fundamental dipakai seperti pembersih antiseptik cedera, bisul, borok dan seperti minyak rileksasi buat pijatan.

tipe lavender terbaik, tipe lavender yang harum, tipe bunga lavender, berbagai tipe bunga lavender, tipe tanaman bunga lavender, tipe tipe daun lavender, jeni tipe lavender, tipe dasar lavender, semua tipe lavender

  • Lavender Spanyol( Lavender stoechas‘ Otto Quast’)
  • Lavender Inggris( Lavender latifolia)

Lavender Inggris lebih wewangiantik dan mempunyai wewangian yang lebih sedap dibanding lavender Prancis, dan minyaknya ongkosnya 10 kali lipat.

informasi mengenai lavender, informasi tanaman lavender, informasi mengenai bunga lavender, lavender informasi, informasi on lavender plants, doterra lavender informasi, informasi about lavender, informasi about lavender plants, informasi on english lavender, informasi on lavender, lavender tree informasi

  • Lavender Belanda/ Spike( Lavender spica)

Wewangiannya memiliki sedikit rempah dan kamper bukan hanya wewangian lavender. Lavender spike benar-benar wangi dan yaitu salah satunya lavender yang umum dipakai buat minyak wangi.

Lavender sudah sering dipakai dalam herbalisme. Infus lavender di-claim dapat menurunkan dan mengobati gigitan serangga.

Tandan lavender juga disebutkan dapat menyingkirkan serangga. Jika diaplikasikan pada pelipis, minyak lavender diucap dapat menentramkan sakit di kepala dan dipakai seperti dorongan untuk istirahat.

Begitu pembahasan tentang mengenal bunga lavender, yang bisa diterangkan dengan singkat dan terinci , semoga berguna untuk anda yang membacanya, selamat mempraktikkan mudah-mudahan sukses dan terima kasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.