Bunga Sedap Malam

Mitos dan Cara Merawat Bunga Sedap Malam yang Fenomenal

Bagikan

Bunga Sedap Malam – semilir harum bunga sedap malam kerap buat bergidik karena berkesan horor? Tentu kamu umumnya baca atau menonton narasi seram. Walau sebenarnya, bunga sedap malam sebagai tipe bunga menawan yang menyimbolkan kesucian, lho!

Dikasih nama latin Polianthes Tuberosa, kenali dahulu bukti dari bunga sedap malam yang dapat memutus mitos-mitosnya. Pada artikel ini, Kania akan mengulas langkah menjaga bunga sedap malam. Oleh karenanya, baca penjelasannya sampai habis, ya!

Mitos Bunga Sedap Malam yang Cuman Sekedar Mitos Semata

Bunga Sedap Malam
Mitos Bunga Sedap Malam


Tidak terang asal mula kenapa bunga sedap malam kerap dihubungkan dengan beberapa hal gaib atau paranormal. Kabarnya, predikat horor yang dipasangkan pada bunga sedap malam datang karena waktu mekarnya yang pada malam hari. Ditambah lagi wewangian yang harum dan memikat, tidaklah aneh bila bunga sedap malam pada akhirnya sering dijadikan tanda kehadiran arwah lembut atau makhluk menakutkan.

Mitos bunga sedap malam sebagai pengundang arwah gaib atau malaikat pun tidak terlepas dari hadirnya di beberapa rumah paranormal atau dukun. Baik di dunia fiksi atau riil, bunga sedap malam kerap jadi sisi dari ritus atau penyembahan. Akhirnya, rekam jejak bunga sedap malam semakin rekat dengan makhluk tidak nyata.

Jenis bunga sedap malam

Di lain sisi, ada juga mitos bunga sedap malam sebagai simbol rejeki. Jika berpeluang menyaksikan bunga sedap malam mekar pada malam hari, itu dipandang seperti tanda akan memperoleh rejeki nomplok. Selainnya di Indonesia, warga di India simpan penglihatan gaib pada bunga sedap malam, lho!

Walau sebenarnya, beberapa hal itu tidak bisa ditunjukkan secara ilmiah. Di negara maju seperti Jepang, bunga sedap malam tidak dihubungkan dengan mitos yang aneh-aneh. Malah, masyarakat di negeri matahari keluar memandang bunga sedap malam sebagai simbol cinta.

Nach, semua mitos itu balik lagi ke tiap orangnya. Bisa yakin, bisa pun tidak. Lepas dari mitos-mitosnya, bunga sedap malam masih tetap pantas diperhitungkan untuk ditanamkan di dalam rumah.

Langkah Merawat Bunga Sedap Malam


Menanam bunga sedap malam termasuk anti repot karena bunga ini macamnya cukup tahan dan gampang mekar. Baik dengan media pot atau polybag, bunga sedap malam cukup diperbudidayakan dengan beberapa tehnik standard yang dapat dilaksanakan di dalam rumah. Walau dikatakan sebagai tipe flora, bunga sedap malam sebenarnya datang dari keluarga umbi-umbian.

Sesudah bertunas, karena itu umbi dari bunga sedap malam akan hasilkan puncak bunga. Karena factor kandungan minyak atsiri pada bunga sedap malam yang sensitif pada sinar, waktu mekar bunganya seringkali di saat keadaan gelap. Kekhasan bunga sedap malam dikuasai oleh rangsangan gelap dan peka sinar hingga waktu mekarnya lain sendiri dari bunga yang lain, yakni pada malam hari.

Supaya bunga sedap malam tidak layu dan tahan lama, ada cara-cara perawatan yang perlu jadi perhatian, apa lagi bunga ini dapat disebut berbeda dibanding perkembangan tanaman biasa. Berikut empat langkah menjaga bunga sedap malam yang dapat menolong perkembangan maksimal:

  1. Penyeleksian benih bunga sedap malam

Saat sebelum menanam bunga sedap malam dalam pot atau polybag, tentukan benih bunga sedap malam yang masih tetap ada kuncupnya. Dengan kualitas yang baik, bunga sedap malam akan mempunyai tangkai yang bersih, tegak, dan daunnya fresh dan bebas dari gigitan serangga. Gambar di atas ialah contoh benih atau tunas bunga sedap malam yang peluang akan tumbuh kuat, tebal, dan tahan lama mekarnya.

  1. Jauhi dari pancaran cahaya matahari

Sama sesuai namanya, bunga sedap malam semakin lebih optimal bila ditaruh pada tempat yang teduh. Jauhi dari pancaran cahaya matahari langsung dan mencari spot yang lebih sejuk. Meskipun begitu, keadaan peletakan bunga sedap malam harus tetap cukup terbuka agar kesegaran bunganya selalu terlindungi. Buat keadaan sirkulasi yang bagus dan bersih agar bunga sedap malam tidak gampang layu dan mekar sama sesuai waktunya.

  1. Menghindar infeksi saat perpindahan

Bunga sedap malam bisa menjadi tambahan dekor rumah bila ditaruh pada pot atau vas terpisah. Agar bunga sedap malam selalu terlindungi kesegarannya, potong tangkai bunga secara diagonal dan masukan ke pot bunga dengan sedikit air.

Yakinkan keadaan hasil potongan bunga sedap malam telah bersih tanpa kotoran tanah dan lain-lain. Ini semakin lebih perpanjang umur bunga sedap malam sesudah dipindah ke tempat lain. Status diagonal akan mempermudah peresapan air dari jaringan tangkai bunga. Dengan begitu, keelokan bunga sedap malam dapat dicicipi semakin lama dan tidak gampang layu.

  1. Perawatan teratur

Bunga sedap malam harus disiram secara periodik seperti perawatan tanaman biasa. Menjaga keadaan tanah supaya lembap dan tidaklah sampai kering mengeras. Saat musim kemarau, memperbanyak frekwensi penyiraman dan lebih dengan pupuk bila diperlukan. Lihat sisi bunga yang telah layu dan jadi kering. Selekasnya kerjakan pemangkasan supaya bunga sedap malam dapat tumbuh kembali secara baik.

Manfaat Bunga Sedap Malam untuk Mistis

Bunga Sedap Malam sama dengan hal mistik. Bunga ini punyai aura mistik tertentu yang membuat seseorang sering dibikin takut. Tetapi, siapa kira jika bunga Sedap malam mempunyai faedah mengagumkan untuk kesehatan badan manusia.

Sedikit info, bunga yang ini memang mekar ketika malam hari. Itu karena dikuasai oleh rangsangan gelap. Saat mekar, bunga ini keluarkan wewangian ciri khas yang paling kuat dan beberapa orang menyenangi wewangian itu, mungkin karena itu banyak orang menyangka bahwa ada manfaat bunga sedap malam untuk mistis seperti kembang sedap malam.

Bunga Sedap Malam Kering

Nah banyak juga yang tidak mengetahui bahwa bunga sedap malam kering bisa di jadikan makanan dan sudah lama dijadika cemilan untuk santai dan aman untuk dikonsumsi oleh manusia, meskipun mitosnya bunga sedap malam ini bunga untuk orang meninggal namun ternyata bisa di konsumsi juga.

Nah itu dia artikel mengenai Mitos dan Cara Merawat Bunga Sedap Malam, semoga bisa membantu teman teman yang sedang mencari referensi yah.

pohon bunga sedap malam, gambar bunga sedap malam, bunga yang mekar di malam hari,bunga sedap malam segar,

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.